Sosialisasi keselamatan berkendaraan di SMANU MH Thamrin

Ini adalah berita yang pernah diposting di web smanu, namun sekarang tidak ada karena ke delete kali.
Polda metro Jaya bekerjasama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berlalulintas bagi pelajar di SMA Negeri M.H. Thamrin. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMANU MHT dari kelas X, XI dan XII di ruang auditorium. Petugas dari Polda Metro Jaya dipimpin oleh AKBP Warsinem dengan didampingi oleh Pak Joko dan bu Olga. Kegiatan dilaksanakan pada hari jumat, 4 Oktober 2013 jam 9.00 – 11,00.

Mengawali kegiatan, kepala SMANU MHT, ibu Hj. Wieke Salehani menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu program dr pemprov DKI krn bamyak pelanggaran di jalanan. “Mohon disimak baik-baik, agar kita siap menjadi warga yg baik terutama dlm berlalu lintas.” pesan bu Wieke kepada para siswa.
Akbp Warsinem menyampaikan rasa terima kasihnya dapat hadir di sekolah yang merupakan impian bagi semua murid di jakarta. “Semua yg pake jalan itu namanya lalu lintas.masalah laluluntas adalah macet, pelanggaran dan kecelakaan” urai bu Warsinem.
Beliau memaparkan kondisi lalulintas di DKI Jakarta yaitu kemacetan setiap hari karena adanya 20,7 juta pengguna Lalin di Jakarta yang terdiri dari 56,8% menggunakan kendaraan bermotor, 2% menggunakan kereta api. Kondisi ini ditambah lagi dengan penurunan  kapasitas jalan , pertumbuhan kendaraan bermotor di Jakarta mencapai 11,26% pertahun, tumbuhnya pemukiman baru serta kurangnya disiplin dan penegakan hukum menjadi penyebab terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.
Ssekecil apapun prlanggaran lalin berpotensial mengakibatkan kecelakaan. Untuk mahssiswa dan pelajar polisi tidak hamya menilang tapi juga menyurati kepala sekolah dan kepala dinas agar ada kerjasama dalam pembinaan siswa. Pada tahun 2012 angka pelanggaran oleh pelajar sebesar 44.000 kurang lebih sama dengan pelanggaran oleh mahasiswa.
Penyampaian oleh petugas cukup menarik karena disertai dengan quiz berhadiah dan tanya jawab dengan peserta. Pada kesempatan itu disematkan pin pelopor keselamatan berlalulintas kepada gaga siswa kelas XII dan satria siswa kelas X yang berhasil menjawab pertanyaan bu Warsinem.
Bu Warsinem menyampaikan kiat agar selamat dalam berkendara yaitu sehat (tidak sakit, lelah, mabuk), memahami aturan berlalulintas, trampil berkendara serta menyiapkan administrasi lengkap.
 

Berita T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s